Wednesday, March 11, 2009

Ferguson Tak Peduli Rekor Mourinho


Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho (kiri) saat masih menangani Chelsea, bersalaman bercakap dengan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

abu, 11/3/2009 | 10:52 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengakui bahwa ia memang memiliki catatan kurang mengesankan saat menghadapi Jose Mourinho. Namun, ia tidak memedulikan hal itu karena nyatanya prestasinya lebih baik.

Sejak bertemu Mourinho pertama kali di Liga Champions 2004, dalam 13 pertemuan keduanya, Ferguson hanya menang sekali atas tim asuhan pelatih asal Portugal itu. Hasil ini seperti cacat dalam prestasi Ferguson, yang telah memberikan 10 gelar Premier League dan dua kampiun Liga Champions untuk MU.

"Rasanya aneh hanya menang sekali lawan dia, itu membuktikan bahwa saya tidak sempurna seperti orang lain juga," ujar Ferguson seperti dikutip situs klub. "Saya melihat tim ini dan saya punya hak untuk bangga dengan apa yang saya raih selama ini. Itu lebih penting bagi saya."

Kamis (12/3) dini hari WIB, Ferguson akan kembali bertemu Mourinho dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Jika gagal, catatan buruk Ferguson akan bertambah panjang. Namun, Ferguson punya keyakinan bakal menyingkirkan Inter Milan seperti yang mereka lakukan terhadap Barcelona musim lalu. Lagi pula, "Setan Merah" diuntungkan dengan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Meski demikian, pelatih yang sudah 23 tahun menangani MU itu tetap mengingatkan para pemainnya agar berhati-hati. Ferguson menekankan pentingnya mempertahankan gawang agar tak bobol di kandang sendiri karena gol bisa membuat langkah lolos ke perempat final semakin berat.

"Anda tidak boleh terlalu percaya diri pada situasi ini karena gol tandang dapat memukul kami," tambahnya. "Itulah situasi ketika kami menjamu Barcelona. Yang kami butuhkan malam itu adalah konsentrasi penuh dan fokus pada pertandingan."

Pada duel nanti malam, Ferguson sudah bisa menampilkan duet bek tengah Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Ferdinand yang mengalami cedera pekan lalu sudah cukup fit untuk tampil. Adapun Vidic sudah diperbolehkan bermain setelah masa skors satu pertandingan terlewati pada leg pertama dua pekan lalu.

0 comments:

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi, jangan kirim SPAM ya..

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management