Wednesday, March 11, 2009

Pria Bersenjata Mengamuk, 10 Orang Tewas di Alabama


Keluarga penembakan di kota Samson, Alabama, AS, Selasa (10/3).

Rabu, 11 Maret 2009 | 08:54 WIB

SAMSON, KOMPAS.com — Seorang pria bersenjata melepaskan serangkaian tembakan di kota Samson, Alabama, AS, menewaskan sembilan orang sebelum dia sendiri tewas bunuh diri, Selasa (10/3) waktu setempat.

Departemen Keamanan Alabama menyebut, pelaku melakukan penembakan di sedikitnya empat lokasi. Identitas pelaku belum diungkapkan.

Amukan pria bersenjata itu dimulai Selasa sore di kota Samson. Pelaku membunuh lima orang di sebuah rumah dan membantai dua orang lagi di dua rumah berbeda. Ia kemudian menembaki sebuah mobil pemerintah, menghancurkan kaca mobil tersebut. Pelaku kemudian membunuh seseorang di sebuah toko di Samson dan satu lagi di sebuah kantor.

Polisi kemudian membujuk pelaku menuju pabrik baja Reliable Metal Products di Geneva County, sekitar 19 kilometer tenggara Samson. Di sana ia melepaskan 30 tembakan. Sebutir peluru menembus Kepala Kepolisian Geneva, Frankie Lindsey namun jiwanya terselamatkan baju antipeluru. Polisi mengatakan pelaku kemudian masuk ke dalam pabrik dan menembak dirinya sendiri.

Anggota Senat Negara Bagian Alabama dari Partai Republik, Warren Beck, mengatakan pelaku bekerja di Reliable Metal. "Sekretaris saya mendengar tembakan di mana-mana. Ini salah satu insiden paling tragis di Geneva County," kata Beck.

Senator Harru Abbe Smith mengatakan beberapa korban sedang duduk santai di luar rumah saat penembakan berlangsung. "Dia melepaskan tembakan di jalanan di mana orang-orang sedang duduk di serambi rumah. Sebuah keluarga sedang duduk di serambi dan mereka ditembaki," kata Smith.

ONO
Sumber : AP

0 comments:

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi, jangan kirim SPAM ya..

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management