Wednesday, March 11, 2009

KELEMAHAN2 DARI SO WINDOWS

KELEMAHAN DARI WINDOWS NT
1. Jaringan pengamanannya lemah
2. Terlalu banyak virus penyerang
3. Upgrade dapat menyulitkan.
4. Dukungan perangkat yang lebih sedikit.
5. Dibutuhkan minimal 64 MB RAM.
6. Tampilan dan Interface terbatas.
7. Kurang mendukung fasilitas Multimedia.
8. Kadang jika kita tidak lebih teliti dalam penginstalannya, Error selalu ditemui.
9. Modus real dihilangkan, menggunakan modus terproteksi


KELEMAHAN DARI WINDOWS XP
1. Sistem operasi ini adalah sistem operasi yang rentan akan penyakit.
2. Salah satu masalah utama di Windows yang paling sering Anda temukan adalah virus dan spyware. Dari tahun ke tahun permasalahan ini bukan semakin mengecil tetapi malah semakin membesar. Ini semua terjadi karena banyak lubang keamanan di Windows yang bisa dieksploitasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
3. Banyak orang tahu bahasa pemrogamannya dan banyak orang pakai karena itu banyak juga yang buat virus untuk Windows dibanding yang lainnya (lebih cepat beken dan tersebar tentunya).
4. Harga yang mahal Anda harus mengeluarkan uang sekitar $100 atau lebih untuk membeli sistem operasi MS Windows..
5. Windows adalah sistem operasi, itu sebabnya Windows tidak menyediakan banyak program setelah diinstal. Kalaupun ada mungkin Anda hanya akan menemukan Internet Explorer, Media Player, Notepad, dan beberapa program kecil lainnya.
6. Windows tidak akan bisa membaca atau menyimpan file di sistem Linux.
7. Semakin banyak aplikasi yang Anda instal, maka kemungkinan besar akan terjadi ngadat. karena hal ini pekerjaan Anda akan terganggu.
8. Karena semua orang atau software bisa utak-utik system Windows maka dari itu sering kali jadi ngadat dan ngaco.
9. Dibutuhkan minimal 128 MB untuk RAM.
10. Masih belum bias menggunakan RAM sebesar 4Gb.

KELEMAHAN WINDOWS 95/98

1. Anda tidak banyak memiliki pilihan user interface. di Windows 95/98 Anda hanya mengenal user interface bawaan Windows 95/98. Anda sedikit lebih beruntung jika menggunakan Windows XP, karena Anda bisa berpindah dari interface milik Windows XP ke Windows 98 yang lebih ringan.
2. Dalam windows 95/98 hanya terhapat system file FAT, tidak didukung oleh system file NTFS.
3. Tidak memiliki sistem keamanan yang tangguh yang dapat membuat komputer Anda aman dari tangan-tangan jahil.
4. Tampilan Desktop yang jelek dibanding dengan Windows NT, XP dan Vista.
5. Masih belum Support dengan Program tertentu seperti MS Office 2003 dan 2007, Software Adobe dan Beberapa Software yang membutuhkan Grafis yang besar.


KELEMAHAN WINDOWS VISTA

1. Windows Vista mensyaratkan spesifikasi peranti keras yang tinggi.
2. Ada beberapa anti virus dan beberapa software dan program yang tidak dapat dijalankan di Windows Vista. Walaupun McAfee telah mengeluarkan program antivirus yang bisa dijalankan di Vista, beberapa aplikasi lain, seperti antivirus dari Trend Micro dan Lotus Notes E-Mail and Collaboration dari IBM, belum kompatibel dengan Vista.
Begitu pula dengan VPN Clients dari Cisco System dan Check Point Software Technology. Bahkan produk Microsoft sendiri, seperti program untuk pangkalan data SQL Server 2005, belum dapat berjalan di atas Vista.
3. Windows Vista juga punya masalah dengan keamanan. Sistem operasi yang digembar-gemborkan paling aman oleh Microsoft itu ternyata tak luput dari bolong-bolong yang dapat dimanfaatkan oleh hacker. Belum lama ini, pakar keamanan informasi dari Rusia dan Amerika menemukan beberapa kelemahan pada Vista. Salah satunya kelemahan yang bisa dimanfaatkan untuk menambah privilese pengguna terhadap sistem operasi yang digunakan. Penambahan privilese pengguna ini bisa memberikan akses kendali seluruh operasi di komputer. Padahal sistem operasi modern, seperti Windows dan Unix, selalu memberlakukan pembatasan terhadap pengguna dan hanya memberikan kekuasaan penuh kepada orang tertentu, yaitu administrator.
4. Selain itu, kelemahan serius ditemukan pada kode software browser Internet Microsoft yang baru, yaitu Internet Explorer 7. Di sini ditemukan lubang yang menganga, yang sangat potensial terinfeksi oleh program jahat.
Menurut seorang eksekutif dari Determina, sebuah lembaga keamanan informasi yang berbasis di Redwood, California, kelemahan Internet Explorer 7 dapat digunakan oleh hacker untuk menyerang komputer atau mencuri informasi password.
"Pengguna Internet menjadi sangat potensial terinfeksi virus hanya dengan mengunjungi situs yang sudah dipasangi jebakan," kata Alexander Sotirov, pakar keamanan senior dari Determina.
Saat pengguna mengunjungi situs web berisi virus jebakan, program jahat akan masuk lewat lubang tadi dan menyetir kendali browser. Kemudian ia akan mengeksekusi kode program pada komputer, lalu mengambil alih kendali komputer pengguna.
Selain itu, hacker dapat menonaktifkan mail server yang menjalankan Microsoft Exchange. Caranya hanya dengan mengirimkan pesan surat elektronik yang telah terinfeksi virus jahat.
Kelemahan Vista tersebut juga diakui oleh Mike Reavey, Manajer Operasi Microsoft Security Response Centre.
5. Lebih lambat dari Xp karena banyak bermain grafik
6. Rakus terhadap pemakaian Memory dan Harddisk dan VGA.
7. Pemakaian RAM minimal 512 MB karena jika dibawahnya tebih sering terjadi Hang dan Prosesnya lambat sekali.
8. Terdapat beberapa Hardware dan Software yang belum compatible dengan Windows Vista.
9. Kalau Booting membutuhkan waktu yang cukup lama.

0 comments:

Post a Comment

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik selec profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu dan publish
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi, jangan kirim SPAM ya..

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management